Nov 7, 2009

Pohon Mengharukan di Semarang

Setelah suguhan pemandangan 16 ribu kaki di atas permukaan laut, sekali lagi Tuhan membuatku terpukau di sepanjang jalan dari airport menuju kantor Semarang.

Dijemput team Shelter, dan baru sadar dalam perjalanan belum terlalu jauh meninggalkan airport setelah kompleks Polisi Militer, ada satu tempat. Tidak istimewa, ini tempat para bapak polisi mangkal sambil minum es teh di warung kecil di situ. Yang istimewa adalah, pohon rindang yang tumbuh di belakangnya. Sedang berbunga lebat sehingga bagian atas pohon diselubungi warna merah. Cantik sekali. Tidak begitu jelas itu pohon apa, entah flamboyan, entah bugenville, kalau flamboyan kok rimbunnya seperti itu, kalau bougenville kok bisa setinggi itu. Entahlah. Kamera BB ku yang tidak terlalu canggih hanya bisa menangkap dari kejauhan sambil mobil tetap berjalan.

Walaupun sambil misuhi Pak AAW yang nyetiri mobil karena dia tidak timbang rasa mobilnya goyang-goyang terus, aku yang sedang berusaha memotret jadi repot sekali, tapi akhirnya jadi juga jepretan ini. Tidak terlalu canggih, tapi bisa mengabadikan pohon yang sungguh unik dan cantik ini.

Warna merah yang mendominasi bagian atas pohon mengingatkanku 15 tahunan lalu di jalan Dinoyo Surabaya. Setiap pagi lewat di jalan itu antar Sella sekolah di TK Katarina. Di kiri kanan sepanjang jalan tumbuh pohon flamboyan. Pada saat musim berbunga, wow masih jelas diingatanku tempat itu menjadi indah sekali serasa di dunia lain. Meraah semua di sepanjang jalan. Sekarang entahlah apakah masih seperti itu setalah bertahun-tahun berlalu.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: