Oct 18, 2009

Mbak Sell dan Pekerjaan Barunya

Foto ini diambil di salah satu resto kecil di stasiun tugu Jogja. Aku barusan nyampe dari Surabaya, sudah dijemput Bakir tapi Bakir harus menjemput Memi dulu di kost. Aku menunggu di resto ini sambil minum the panas ditemani Mbak Sell yang sudah datang duluan.

Kami mengobrol panjang lebar. Topik utama kali ini adalah Sella dengan pekerjaan barunya di Starbuck Amplas Jogja. Bukan pekerjaan tetap, tapi part-timer seminggu 3 kali di sela2 jadual kuliah, sambil cari pengalaman.

Aku surprised anak ini mau bener2 mulai dari nol, dengan pekerjaan kasar, bukan yang langsung mejeng melayani customer seperti Rachel di serial Friends.

Surprised, terharu, dan bangga sekali anakku mbarep ini mau melalui proses. Bangga bahwa dia tidak seperti kebanyakan orang jaman sekarang yang "anyi-anyi" dengan pekerjaan, yang maunya instant langsung enak, gaji gedhe bisa beli ini dan itu, dan kalau tidak, mending nganggur.

Aku tidak percaya bahwa di Indonesia ini angka pengangguran tinggi karena kurangnya lapangan kerja. Yang kurang bukan lapangan kerja, tetapi orang yang mau kerja, memulai kerja, mendayagunakan apa yang mereka sudah terima dari Tuhan dan tahan uji melalui semua proses dari bawah.

And, anakku salah satu yang berbeda. So proud of you ndhuk. Kiranya Tuhan memberkati setiap pekerjaan tanganmu, menjadikannya berkat bagi semua orang dan memuliakan namaNya di bumi.

Ingatlah selalu janji Tuhan, terutama pada saat-saat engkau tergoda untuk menyerah, bahwa mereka yang setia dengan hal-hal yang kecil, akan dipercaya dengan hal-hal yang besar. Sudah banyak contoh tokoh-tokoh penting di Alkitab dari mulai Abraham, Daud, Yusuf, Eli, Paulus, mereka juga bukan siapa-siapa pada awalnya.

Promosi, kenaikan pendapatan, datangnya dari Tuhan, manusia - boss, atasan, hanya alat dan perantara saja. Baktikan setiap pekerjaan untuk Tuhan saja, untuk kemuliaan namaNya saja, dan nantikan rewardnya dari Dia saja.

All the best nok. I love you pol!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: