Oct 8, 2009

Mengenai Para Dog Eaters

Hari ini aku melihat status seorang teman FB. Rupanya dari namanya memang dia orang Batak. Statusnya begini:

Batak Philosophy: If you love dogs, make them your pet, if you like dogs, eat them - LOL (dengan tertawa riangnya)

Lalu aku menanggapinya dengan segenap kekuatan untuk tidak misuhi orang itu.

Aku bilang ya itulah satu hal itu yang aku can't stand with kebiasaan Batak.

Lalu aku menceritakan kisahku dulu jaman masih muda, pernah terkagum2 and thing thing thing pada seorang cowok batak yang sungguh manis dan berwibawa. Sampai pada suatu hari dia bersama teman2nya membunuh anjing dengan sangat kejam lalu memasaknya untuk pesta rame2. Hari itu juga aku melihat mukanya saja aku tidak bisa.

Lalu tentu saja setelah ngomong panjang lebar, aku menutupnya dengan komentar lagi bahwa aku yakin tdk semua orang batak seperti itu dan bahwa filosofi tadi filosofi primitif. Orang yang mengenal dan menghormati Sang Maha Pencipta tidak akan bisa melakukan kekejaman seperti itu.

Memang sangat sulit untuk tidak antipati terhadap pemakan daging anjing. Kita semua tahu bahwa anjing yang dibunuh untuk dimakan tidak dbunuh dengan cara layak, tapi yang mereka makan itu hasil pembunuhan yang amat kejam.

Memang sangat amat kebelet misuhi. Tapi kita juga harus tetap ingat untuk memperlakukan orang dan mengemukakan pendapat dengan respect. Bukan untuk apa2, tapi supaya kita sendiri juga tidak akan kehilangan self-respect.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: