Oct 27, 2009

Yang Ada di Dalam Dirimu itulah Yang Menentukan

Ada artikel sangat bagus dari Positive Minutes nya Dr Robert Schuller yang menginspirasiku menulis ini.

"... Apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN Allahmu, selain takut akan TUHAN Allahmu, hidup menurut segala jalan yang dtunjukkanNya, mengasihi dan beribadah kepada TUHAN Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu" [Ulangan 10:12]

Adalah seorang pria penjual balon di sebuah jalanan di New York City. Dia tahu betul bagaimana menarik perhatian kerumunan orang sebelum menawarkan balon-balonnya untuk dijual. Mula-mula diambilnya balon warna putih, dikembangkan dan dilepaskannya balon itu ke udara. Lalu diisinya lagi balon warna merah, dilepaskannya ke udara. Lalu balon warna kuning.

Sementara balon warna putih, kuning, dan merah melayang-layang di udara, anak-anak kecil mulai berdatangan mengelilinginya untuk membeli. Pada saat yang sama, seorang anak kecil kulit hitam mendekat dengan ragu-ragu, melihat ke atas ke arah balon-balon itu dan bertanya "Kalau seandainya engkau mengisi balon warna hitam, apakah balon hitam itu juga bisa naik ke atas?"

Pria penjual balon itu menunduk ke arah anak kecil tadi dan menjawab "Kenapa memangnya? Tentu saja bisa. Yang membuat balon itu bisa naik ke atas bukan warna luarnya, tapi isi di dalamnya"

Apa yang ada di dalam dirimu yang menentukan level kesuksesan yang bisa engkau raih dalam kehidupanmu. Mencapai puncak setinggi mungkin tergantung pada attitude dan mindset.

Kekuatan dan akal budimu akan terperbarui terus menerus dalam keadaan apapun, dalam proses seperti apapun, bila engkau berjalan dengan mindset dan attitude untuk melayani Tuhan, bukan manusia, dan bukan untuk kemuliaanmu sendiri, percaya dan teguh dalam berpengharapan bahwa Tuhan saja yang memberi reward kepada yang setia melayani Dia.

Itu sesuai dengan janjiNya sendiri dalam Yesaya 40:31:

"Orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah"

Oh ya of course anak-anakku, godaan untuk menyerah dan jatuh dalam kehilangan harapan akan tetap ada. Sampai kapanpun sepanjang hidupmu, setan tidak akan merelakan begitu saja engkau tetap dalam suka cita. Engkau mungkin saja akan jatuh beberapa kali, tetapi segerlah bangun dan berpegang erat lagi kepada janjiNya.

I love you. TUHAN memberkati setiap langkah hidupmu dan setiap pekerjaan tanganmu. Amin!


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: