Dec 18, 2009

PERJALANAN KE MOJOKERTO

Ternyata untuk menikmati pemandangan indah tidak selalu harus menyempatkan diri untuk bersusah payah menabung dan pergi berlibur ke tempat-tempat mahal.

Di sela-sela pekerjaan, perjalanan panjang, jalanan macet, pantat sampek panas, tetap saja ada hiburan kalau saja kita mau mengalihkan fokus. Foto-foto ini diambil dengan kamera ala kadarnya, dalam perjalanan balik ke Surabaya dari Mojokerto.

Lihat pohon flamboyan yang memerah, seperti berperan sebagai hiasan jalan Mojokerto - Surabaya yang berdebu, sebagai penghibur dan penyegar mata yang lelah. Ada beberapa foto lagi tetapi hanya ini yang cukup jelas, maklum, pengambilan foto juga langsung dari dalam mobil yang tetap bergerak maju.

Sampailah di satu restoran kecil. Sambil istirahat, sopir dan beberapa rekan kerja untuk sholat, aku menunggu sambil menikmati teh panas. Satu, dua teguk menjadikan badan segar lagi dan mata yang sudah siyip2 capek menjadi melek lagi. Padhang ndonyane.


Lalu baru kusadari dari tadi ada makhluk cantik tidur mlungker di antara pohon kering hiasan ruangan restoran. E ala ada thole lucu daritadi tidur. Aku dekati dan aku tanya salah satu pegawai restoran, siapa namanya. Namanya Rufus. Ooh Mas Rufus hello -- sapaku. Dia terbangun tapi tetap cuek. Mungkin sudah terbiasa banyak penggemar sehingga tidak terlalu gegap gempita menanggapi aku. Karena penasaran, ku goda dia dengan sepotong ikan gurami yang kami pesan. Dann jreeng, dia langsung beranjak turun.

Saking asyiknya menikmati pemandangan Mas Rufus yang juga sedang asyuk makan, tak kusadari ada kucing satu lagi yang ooh wow sungguh cantik sekali.  Aku tanya lagi ke mbak penjaga restaurant, yang ini siapa lagi.  Jawabnya, yang ini namanya Manohara.  Weleh weleh, penampilannya begini sangar kok ya namanya Manohara wkwkwkw ... well ok, tetap harus kusapa dan kuberi sepotong lagi ikan gurami, jangan sampai dia menjadi tersinggung.  Kelihatannya mbak Manohara lebih galak dari Mas Rufus.  Ampun mbak, kula tiyang sae ...

Posted by Picasa

No comments: