Dec 14, 2009

ASAL TERIAK MEMANG PALING GAMPANG

Tulisan ini sama sekali bukan dalam rangka membela Presiden, SBY sudah cukup kuat, tapi aku mau tunjukkan betapa seseorang bisa dengan mudah berteriak, menghujat, tanpa berpikir teriakannya itu bisa dia pertanggungjawabkan atau tidak.

Seorang di FB berinitial CN menulis begini di wall Anas Urbaningrum, dan kebetulan sedang aku baca:

"Kalau rakyat kecil yg suudzon pasti langsung ditangkap dg tuduhan meresahkan masyarakat.sekarang ini gimana kalo presiden yg melakukannya?apa pantas orang spt itu terus menjabat? AKU MALU PUNYA PRESIDEN SPT ITU"

Sekali lagi bukan dalam rangka membela siapapun, cuma gatal dengan mulut seperti itu, maka iseng aku tanggapi seperti ini:

Rakyat kecil yang mana yang suudzon terus ditangkap dituduh meresahkan masyarakat? Itu kemarin-kemarin yang jelas-jelas teriak2 menghasut mengajak masa untuk melawan, menggulingkan, mengganti presiden mengulang peristiwa Bung Karno dan Suharto nyatanya masih aman2 saja tuh? Pdhal itu jelas2 meresahkan masyarakat, dan presiden cuma merespond dengan statement "ada yang berupaya menjatuhkan saya". Terus yang sebelumnya lagi gerakan 5000 mahasiswa bersumpah memperjuangkan negara khilafah? Itu jelas2 mau mengganti ideologi negara dan menghapus NKRI dari peta dunia, jelas2 meresahkan, tapi mereka juga sampai sekarang masih bisa teriak2? Suudzon itu kalau gak salah kan artinya berprasangka buruk. Kalau jelas2 ada gerombolan orang yang terang2an namanya juga tertulis jelas di media masa meneriakkan hasutan untuk menggulingkan pemerintahan lalu presiden merespon dengan statement "ada yang berupaya menjatuhkan saya"; apakah itu suudzon? Juga, dulu waktu peristiwa bomb, presiden juga dicaci maki karena membuat statement bahwa dirinya menjadi target, ternyata benar terbukti memang rencana selanjutnya mengebom cikeas. Dan yg terlanjur menghujat diem saja seolah2 tak pernah melempar hujatan.

Guess si mbak yang pakai screen name sangat keren ini menjawab apa:

"Cinta mati harus dijaga sampai mati. Jangan sampai ke lain hati. Hati-hari menjaga hati, nanti bisa patah hati" --> syair lagunya Mulan Jameelah

Gila kan? Apakah itu karena dia kebanyakan nonton sinetron terus sedang berkhayal jadi selebritis dan mencari cara gampang supaya ngetop at least di FB? No! Ada beberapa kemungkinan, satu memang dia orang bebal (dan buanyak sekali rombongan yang seperti ini) dua, dengan kebebalan itu diperalat roh pemecah belah, roh firaun, untuk menebar kepahitan, perpecahan, kekacauan, dan dusta. Kemungkinan ke tiga, saking bebalnya, dia bahkan tidak menyadari bahwa dirinyalah yang sebuah disgrace!

Bersemangatlah dan biarlah hatimu menyala-nyala dalam melayani dan menyuarakan kebenaran, tetapi tetap jaga agar hati bersih dulu sehingga jeplakanmu juga benar-benar memberkati dan membawa kebaikan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 comments:

jxz said...

bu, tampilan blognya mbo di rubah, saya punya nieh site yang menyediakan templete secara gretong (gratis)
http://btemplates.com/
caranya mungkin ibu udah tau kalau belum ntar tak postingin di web saya kalau ibu mau

KitriDewi said...

Saya pernah coba tapi gak nemu yang bisa melebar seperti ini, dan gak bisa dithek2 layoutnya, plus muncul nama designernya. Jadi saya kembali ke template ini.

jxz said...

tapi tampilanya lugu banget buk. ada kok tinggal cari saja. menurut saya mending yang elegan aja buk biar yang baca lebih tertarik untuk kembali lagi. saya juga punya blog http://jokozinthingk.blogspot.com tapi isinya copy paste xi..xi..xi

Pemuda Indonesia said...

(^.^)=6
SE7...